Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaEkonomi

Warga Desa Bisa Cuan dengan Cara Ini

59
×

Warga Desa Bisa Cuan dengan Cara Ini

Share this article
Warga Desa Didorong untuk Sinergi Kembangkan Usaha. (Foto: Okezone.com/PMN)
Example 468x60

JAKARTAPT Permodalan Nasional Madani (PNM) mendorong warga desa di Indonesia untuk bersinergi. Pasalnya sinergi mengembangkan usaha secara bersama-sama bisa meningkatkan perekonomian di desa.

Direktur Utama PNM Arief Mulyadi mengatakan, warga desa bisa saling bersinergi memaksimalkan potensi desa yang sudah terbangun bertahun-tahun.

Example 300x600

“Kampung Madani hadir sebagai wadah diskusi sampai implementasi untuk mengembangkan usaha agar warga desa dapat berdaya bersama-sama. Artinya perlu ada kolaborasi dari seluruh warga desa baik nasabah PNM ataupun bukan supaya kepedannya bisa menjadi pusat wayang kulit yang bersaing hingga skala global,” ungkap Arief, Jumat (7/6/2024).

Seperti di Desa Wukirsari Kecamatan Imogiri. Ini merupakan salah satu desa di Kabupaten Bantul dengan potensi usaha wayang kulit yang sangat besar.

Hal ini lah yang mendorong PT Permodalan Nasional Madani (PNM) untuk membangun sebuah ekosistem kampung yang saling terintegrasi dengan nama Kampung Madani.

Tujuan besar dari dibentuknya Kampung Madani Wukirsari sendiri di antaranya untuk mewujudkan percepatan pertumbuhan ekonomi daerah melalui peningkatan kesejahteraan sosial ekonomi masyarakat melalui program klasterisasi kerajinan wayang kulit, meningkatkan pengembangan program pemberdayaan untuk meningkatkan literasi dan minat terhadap pendidikan bagi nasabah, keluarga nasabah maupun lingkungan.

Artikel ini telah tayang di okezone.com dengan judul,”Warga Desa Bisa Cuan dengan Cara Ini”

Example 300250
Example 120x600